Bocah Hanyut Itu Ditemukan Tewas

Bocah Hanyut Itu Ditemukan Tewas
IMANUEL MORE GHALEWarga di Jalan Mampang XVI, Mampang, Jakarta Selatan, sedang memperhatikan proses pencarian, Suci (7), bocah yang hanyut terbawa arus saat melintasi jembatan. Suci telah ditemukan di Jalan Pondok Karya, Sabtu (15/12/2012), sekitar pukul 09.30 WIB tadi.

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Suci (7), siswi kelas 1 SDN 10 Petang Pela Mampang yang hanyut terbawa banjir di Kali Mampang ditemukan dalam kondisi telah tewas.
“Barusan di temukan di Jalan Pondok Karya, Mampang, sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Mampang, Ajun Komisaris Sujarwo saat dihubungi wartawan, Sabtu (15/12/2012).

Korban ditemukan oleh seorang pemulung menyangkut di antara tumpukan sampah. Saat ditemukan, korban masih mengenakan seragam sekolah, tanpa jilbab yang sempat ditarik warga yang berupaya menolong dalam kejadian kemarin.

Saat didatangi Kompas.com pagi tadi, korban masih dalam pencarian Tim SAR bersama warga. Suci yang tinggal bersama keluarganya di Jalan Kemang Utara 11 Ujung RT 11 RW 04, Bangka, Mampang itu terseret banjir pada sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (14/12/2012).

Arifin, warga RT 13/RW 05 Duren Tiga, yang ditemui di Jalan Mampang XVI, menjelaskan Tim SAR dari PMI Jakarta Selatan yang dibantu personel Polsek Metro Mampang telah menyusuri aliran kali tersebut sejak sekitar pukul 06.00 WIB. Satu unit perahu karet yang dibawa petugas kepolisian tidak dimanfaatkan lantaran kondisi kali yang dangkal di saat tidak terjadi banjir.

“Tadi mencar ke dua arah, sebagian ikut arah aliran, sebagian lagi menyusur ke arah jatuhnya si bocah,” kata Arifin.

Lokasi sepanjang pinggiran Kali Mampang di dekat lokasi jatuhnya korban masih dipenuhi kaum wanita dan anak-anak yang ingin menyaksikan proses pencarian. Sementara itu, warga yang umumnya lelaki dewasa ikut masuk ke dalam kali untuk membantu pencarian.

Suci terseret aliran kali yang meluap melintasi Jembatan di Jalan Mampang XI saat ia dalam perjalanan pulang dari sekolah menuju rumahnya. Saat itu, ia terseret bersama temannya, Ita.

Temannya berhasil diselamatkan salah seorang warga yang melihat kejadian itu. Sayangnya, penolong tersebut hanya bisa menjangkau jilbab yang dikenakan Suci, sedangkan tubuhnya terus terseret banjir hingga lenyap dari pandangan warga.

 

Editor :
Ana Shofiana Syatiri

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s